Selasa, 25 Juni 2013 - 17:59:46 WIB
Banyuwangi Ikut Andil Lomba Masak Ikan Gebyar Gemarikan 2013
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 344 kali

BANYUWANGI - Hari ini lomba masak/olahan ikan dengan tema "Gebyar Gemarikan 2013" digelar di Auditorium Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya. Banyuwangi sendiri diwakili Dinas Perikanan dan Kelautan (Periklut) ikut berpartisipasi sebagai peserta untuk berebut menjadi jawara.

Ada 4 menu andalan olahan ikan yang diikutkan lomba tingkat Propinsi ini, oleh tim Periklut Banyuwangi. Semuanya terbat dari ikan patin. Diantaranya, menu patin gulung bumbu Kecombrang/Lucu. Patin love saus susu. Selanjutnya sup patin bunga melati dan Kek patin bergulung.

Semua menu diolah semenarik mungkin tampilan dan penyajiannya. Namun yang tak kalah penting adalah cita rasa serta kandungan gizinya. Menu andalan Banyuwangi bersaing dengan menu-menu olahan ikan dari 20 Kabupaten di Jatim yang ikut lomba.

Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Dinas Periklut Banyuwangi, Yuli Susantoni, menjelaskan meski belum beruntung menjadi juara lomba masak tahun ini namun pihaknya tetap bangga dengan upaya yang sudah dilakukan timnya. Meski sebenarnya pihaknya menargetkan menjadi juara di ajang kampanye gemar makan ikan tahunan ini.

“Sebenarnya target kita menjadi juara dalam lomba ini, namun tim dari Kabupaten lain  yang keluar sebagai juara,” ujar Yuli ditemui sunriseofjava.com di sela acara, Selasa (25/6/2013).

Yang lebih penting, lanjut pria asal Surabaya ini, kampanye gemar ikan tidak boleh berhenti disitu.  Banyuwangi sendiri  tingkat konsumsi ikan cukup menggembirakan. Ditahun 2012 konsumsi ikan sebesar 33 kilogram perkapita/tahun.  Angka ini mengalami peningkatan signifikan ditahun sebelumnya. (SOJ/Dinas Periklut Banyuwangi)



BERITA LAINNYA

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)